Tips Pilih Mobil Matic Atau Manual

By | October 9, 2016

kreasitekno.coDalam menentukan dalam membeli sebuah mobil sebagai kendaraan pribadi maupun keluarga hal pertama yang menjadi sorotan utama adalah mengenai harga. Namun tak jarang banyak orang yang masih kebingungan dalam menentukan jenis transmisi apa yang memang cocok untuk digunakan. Dikarenakan kebiasaan dari orang tentunya sangatlah beragam dalam menggunakan sebuah kendaraan roda empat ini. Memang tak dipungkiri lagi bahwa penggunaan mobil dengan transmisi matic memiliki banyak keunggulan terutama di bagian teknologi. Namun tak bisa dipungkiri juga, bahwa dengan transmisi manual mobil tersebut juga masih mampu memberikan keunggulan pada sektor tertentu.

Kelebihan Dan kekurangan

Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai keunggulan dan kekurangan dari masing-masing transmisi tersebut. Sehingga Anda akan dapat dengan mudah menentukan manakah yang akan menjadi pilihan. Untuk jenis tranmisi manual tentunya ada beberapa kelebihan yang pertama adalah keiritan bahan bakar. Dengan transmisi manual tentunya bahan bakar akan dirasa lebih hemat karena kerja mesin dapat diatur. Kemudian dengan transmisi manual ada yang namanya engine brake. Kondisi seperti ini tentunya sangat membantu dalam mengurangi laju terutama pada turunan sehingga tidak perlu lagi pegal menggunakan rem. Yang pastinya bahwa dengan transmisi manual biaya perawatan akan lebih murah dan hemat. Tentunya ada beberapa kekurangan dari transmisi jenis ini. Yaitu dengan banyaknya pedal seseorang akan dibuat pegal dalam mengoperasikan. Dan mobil jenis manual memang tidak bersahabat dengan pengguna mobil baru karena kerumitan dalam mengoperasikan.

Jika berbicara mengenai transmisi manual tentu saja kita akan berbicara mengenai transmisi otomatis. Adapun beberapa kelebihan dalam penggunaan transmisi otomatis adalah kemudahan dalam penggunaannya. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan transmisi manual yang memerlukan banyak pedal. Hanya dengan menginjak pedal gas saja Anda bisa mengoperasikan mobil dengan sangat mudah. Mobil seperti ini sangatlah cocok digunakan pada kondisi jalan perkotaan yang dibiasakan dengan macet dan sebagainya. Sehingga dalam mengoperasikan Anda tidak akan dibuat repot dan capek. Adapun kekurangan dari mobil jenis ini tentunya biaya perawatan yang lebih mahal. Tidak adanya engine brake tentu saja akan sedikit kerepotan jika digunakan dalam tanjakan. Mobil jenis transmisi otomatis cenderung boros dalam konsumsi bahan bakar. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing tentunya pilihan ada pada tangan Anda. Atau lebih jelasnya kunjungi www.kreasitekno.co untuk informasi lebih lanjut.

Related posts: