Tips Sukses Bisnis Sapi Potong

By | December 27, 2016

peluang usahaManusia pasti membutuhkan yang namanya uang untuk mencukupi kebutuhannya. Nah berbicara mengenai kebutuhan manusia itu memang sangatlah banyak yang dimana tidak dapat dihitung. Untuk itu uang harus didapatkan oleh manusia guna agar kebutuhannya bisa tercukupi. Nah dalam mencari uang ini tentunya manusia harus melakukan berbagai cara yang salah satu caranya adalah dengan membuka suatu usaha tertentu. Nah dalam membuka usaha juga harus memperhatikan pangsa pasar yang ada. Artinya kita harus menyesuaikan mana yang menjadi minat dari masyarakat. Salah satu bisnis yang bisa digunakan sebagai salah satu usaha partner masyarakat adalah berbisnis sapi ternak yang dimana berbisnis sapi ternak ini keuntungan yang akan Anda dapatkan juga akan sangat besar.

Nah mengenai hal tersebut tentunya kita tidak bisa seenaknya saja dong membuka bisnis sapi ternak. Kita tetap harus memperhatikan cara-caranya terlebih dahulu agar nantinya kita bisa mendapatkan hasil yang sangat memuaskan dari hasil usaha sapi ternak. Nah berbicara mengenai hal tersebut, tentunya kita harus memperhatikan berbagai hal berikut yaitu pertama, kita harus mengetahui bakal yang dimana ini merupakan proses penggemukan sapi. Nah untuk proses bakal ini dibutuhkan sapi yang berumur 2,5 tahun dan memiliki tubuh minimal 170 cm dan juga lingkar badannya 133 cm. dan juga harus diperhatikan bahwa sapi yang akan dijadikan bakal ini matanya harus jernih dan bulunya harus halus serta yang paling penting ini hanya untuk sapi jantan.

Kedua, persiapkan kandang yang dimana kandang ini harus jauh dari pemukiman karena untuk menjaga agar bau kotoran sapi tidak menyengat sampai pemukiman warga dan yang pasti Anda harus memperhatikan mengenai kebersihan kandang sapi Anda. Dan yang ketiga adalah mengenai makanan sapi Anda yang dimana pakan yang baik untuk sapi Ana adalah bekatul, tahu, ampas tebu, kulit biji kedelai dan juga Anda dapat menggunakan pakan sapi yang dari pabrik dan jangan lupa juga untuk memberikan vitamin pada sapi ternak Anda agar nantinya bisa menghasilkan daging sapi potong yang berkualitas dan nantinya akan membawakan keuntungan bagi Anda sendiri.

Related posts: