Trik Jitu Mengatasi Kalus (Kapalan)

By | April 8, 2017

tips kecantikanIstilah kapalan muncul secara alamiah di masyarakat yang mana kapalan ini merupakan jenis penebalan kulit yang terjadi pada bagian tubuh tertentu seperti di area sekitar tangan dan kaki. Kapalan dalam dunia kedokteran biasanya disebut dengan kalus yang disebabkan oleh gesekan atau pun tekanan yang berasal dari luar kulit sehingga menyebabkan penebalan pada area luar kulit. Kapalan memang bukan masalah yang besar karena dapat dihilangkan dengan perawatan yang sederhana. Akan tetapi dengan hadirnya kapalan pada bagian tubuh tertentu dari seseorang tentu akan menghilangkan rasa percaya diri yang dimilikinya terutama apabila kapalan terjadi pada area kaki maka penderita biasanya akan memiliki keterbatasan ruang dalam menggunakan sepatu yang terbuka dan apabila terjadi pada bagian tangan maka akan merasa minder apabila berjabat tangan dengan orang lain.

Kalus atau yang biasa dikenal dengan kapalan sudah pasti akan menghilangkan rasa percaya diri yang Anda miliki dan tentu akan menurunkan tingkat kecantikan yang Anda miliki. Sebab, kalus yang terjadi pada bagian tubuh tertentu akan merusak penampilan yang Anda miliki. Sebelum kondisi kapalan berlangsung parah maka Anda dapat dengan segera mengobati kapalan tersebut agar tidak menjadi parah yang dapat menimbulkan radang dan dibutuhkan penanganan secara medis oleh dokter atau ahli kulit yang berkaitan. Apabila kondisi kapalan belum terlalu serius maka Anda dapat mengobatinya dengan menggunakan cara alami yang mana cara tersebut harus rutin di lakukan dan memiliki jadwal yang teratur untuk dapat menghilangkan kapalan dengan sempurna.

Dalam menghilangkan kapalan maka Anda dapat menggunakan cara alami seperti menggunakan baking soda, teh chamomile, cuka, bawang putih, air hangat dan batu apung, kulit lemon, cengkeh dan air lemon, kulit nanas, kopi dan minyak zaitun. Beberapa bahan-bahan alami tersebut memiliki khasiat dalam menghilangkan kulit kapalan secara alami. Cara tersebut memang membutuhkan waktu yang cukup lama dalam proses penyembuhan akan tetapi memberikan kelebihan dalam biaya yang relatif rendah dan tidak menimbulkan efek samping.

Related posts: