Trik Menggunakan Warna Cat Kamar Anak-anak Berdasar Psikologi Warna

By | October 9, 2016

Cat rumahMemang benar bahwa memilih sebuah warna cat itu sering dianggap sangat mudah. Namun tidak sedikit pula orang yang merasakan bingung di dalam menentukan warna yang akan diaplikasikan dalam sebuah ruangan. Kebingungan tersebut juga sering dilanda oleh para orang tua ketika akan memilih cat untuk ruangan kamar anak. Memilih sebuah warna pasti akan membawa pengaruh besar untuk anak-anak dari segi ketenangan dan juga kenyamanan. Oleh karena itu, sebagai orang tua harus bisa memilih salah satu warna yang paling cocok untuk diaplikasikan dalam kamar anak. Berikut akan kami jelaskan seputar beberapa warna sesuai psikologi, yang mungkin bisa Anda pilih salah satunya.

Pilihan Warna Cat Sesuai Psikologi

Untuk warna cat merah terang bisa meningkatkan rasa gairah, rangsangan dan juga hasrat. Warna merah terang memang bisa saja untuk memberi kecerahan di dalam ruangan, namun tak digunakan sebagai warna utama. Warna merah ini sangat tak dianjurkan untuk digunakan oleh kamar anak yang sulit memperoleh ketenangan. Kemudian selanjutnya warna kuning. Kuning merupakan warna yang lembut serta menenangkan. Dengan menggunakan cat kamar berwarna kuning bisa membuat perasaan hangat tercipta. Selain itu warna kuning juga bisa menstimulasi aktivitas dari otot. Kemudian Anda juga bisa memilih warna biru laut karena itu bisa membuat orang merasa tenang ketika tidur.

Kemudian untuk warna hijau, bisa membuat ruangan terasa segar dan menguatkan rasa pede alias percaya diri. Itu bisa terjadi karena warna hijau mencerahkan suasana hati, sehingga ini sangat baik diaplikasikan oleh kamar para remaja. Kemudian selanjutnya ada warna ungu. Warna ungu yang paling disarankan yakni ungu muda. Warna ini bisa menciptakan suasana penuh kedamaian. Sehingga cocok untuk kamar anak perempuan. Dan yang terakhir yakni warna cat putih. Putih ini merupakan sebuah simbol kesucian. Sehingga bisa memberikan rasa kedamaian. Bahkan ruangan yang menggunakan cat warna putih akan terlihat lebih besar. Memang cat warna putih terkesan sangat sederhana. Namun Anda bisa mengakalinya dengan memberi beberapa aksesoris serta seprei bermotif.

Related posts: