Trik Mudah Mendeteksi Gejala Kanker Serviks

By | November 30, 2016

gejala kanker serviksHidup Anda terlalu singkat untuk Anda habiskan dengan penyakit yang bersarang pada tubuh Anda. Oleh karena itu, Anda  harus secara rutin dan rajin dalam mengecek kondisi kesehatan Anda pada dokter yang berwenang. Salah satu pemeriksaan yang tak luput dari tubuh Anda adalah pada organ kewanitaan. Apabila organ kewanitaan Anda telah memunculkan beberapa gejala kanker serviks maka Anda perlu melakukan penanganan sejak dini akan tetapi tetap pada anjuran dokter. Kanker serviks merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang dapat menyerang organ kewanitaan dimana dalam penularan virus ini terjadi melalui cairan. Cairan yang keluar dari tubuh penderita kanker serviks yang mengandung virus human papilloma virus (HPV) dapat menular dengan cara kontak secara langsung seperti bersentuhan. Jika sudah demikian maka akan muncul gejala-gejala tertentu yang memicu penyebaran sel kanker pada organ kewanitaan Anda.

Bagaimana Trik Mudah Mendeteksi Gejala Kanker Serviks?

Dalam rangka mendeteksi penyakit kanker sejak dini pada diri Anda maka hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengamati gejala-gejala yang sering kali terjadi pada penderita kanker serviks seperti pendarahan yang tidak normal yang terjadi pada saat setelah melakukan hubungan suami istri atau setelah waktu menopause Anda. Selain itu biasanya terdapat rasa gatal pada organ kewanitaan Anda yang kemudian akan menimbulkan bau yang tidak sedap serta terkadang keluarnya cairan keputihan yang disertai darah. Jika gejala kanker serviks tersebut  telah terjadi pada diri Anda sebaiknya Anda langsung mengonsultasikannya kepada dokter dan mengambil langkah operasi untuk mematikan sel kanker yang hidup pada organ kewanitaan Anda sebab terkadang munculnya gejala tersebut ternyata kanker serviks Anda telah berada pada stadium lanjut.

Melakukan pendeteksian gejala kanker serviks secara dini memang sangat perlu dilakukan khususnya bagi Anda kaum perempuan yang memiliki kemungkinan beresiko terkena kanker serviks sangat tinggi. Apabila Anda melakukan hubungan suami istri sejak usia muda, kebiasaan mengonsumsi rokok, tidak memperhatikan kebersihan organ kewanitaan dan sering bergonta-ganti pasangan.

Related posts: