Trik Mudah Untuk Budidaya Cabe Agar Berbuah Lebat

By | September 27, 2017

budidaya cabeBudidaya cabe banyak di lakukan masyarakat masa kini dengan tujuan untuk mendapatkan buahnya yang bermanfaat sangat banyak. Selain bisa di gunakan untuk keperluan rumah tangga sendiri, cabe juga bisa di jual dan menghasilkan keuntungan finansial yang tidak sedikit. Hal ini di karenakan cabe cenderung memiliki tabel harga yang fluktuatif sehingga terkadang bisa sangat menguntungkan jika memiliki harga yang mahal dan bisa merugikan jika sedang berada di harga yang sangat rendah. Namun bagaimanapun juga cabe selalu di butuhkan dalam setiap jenis masakan yang di buat masyarakat sehingga semahal apa pun harga cabe tetap saja mereka akan berusaha membelinya.

Beberapa Trik Mudah Untuk Budidaya Cabe Agar Supaya Berbuah Dengan Lebat

Seringkali banyak orang yang berpendapat bahwa ketikan tanaman yang kita tanam sudah mulai terlihat tumbuh dengan subur maka kemudian kita beranggapan bahwa pekerjaan kita dalam menanam tanaman tersebut sudah selesai. Padahal yang terjadi sebenarnya adalah sebaliknya. Karena justru pada saat tanaman kita sedang mengeluarkan daun dan buahnya maka hal itu menjadi pertanda bahwa tanaman kita sedang membutuhkan lebih banyak nutrisi untuk pertumbuhannya. Demikian pula yang terjadi pada budidaya cabe, Anda harus mengetahui apa saja yang harus di lakukan agar supaya tanaman cabe Anda bisa berbuah dengan lebat.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk tanaman cabe Anda bisa berbuah dengan lebat.

  • Cukupi kebutuhan nutrisi

Yang pertama kali harus Anda perhatikan adalah bahwa Anda harus bisa memenuhi kebutuhan nutrisi dari tanaman cabe yang Anda budidayakan di antaranya adalah dengan cara memberikan asupan air yang cukup serta memberikan pupuk kompos yang berasal dari dedaunan kering atau limbah rumah tangga.

  • Lakukan perawatan secara intensif

Hal kedua yang bisa Anda lakukan dalam trik untuk membuat tanaman cabe Anda bisa berbuah dengan lebat adalah dengan cara melakukan perawatan secara intensif seperti memotong daun dan cabang yang telah mati atau memberikan kayu penyangga atau penopang agar supaya tanaman cabe bisa tumbuh dengan tegak.

  • Buang gulma dan hama

Seperti tanaman lainnya, tanaman cabe juga rentan terhadap serangan gulma dan hama yang bisa merusak pertumbuhan tanaman cabe Anda. Lakukan penyiangan batang yang layu dan semprot dengan pembasmi hama. Cabut dan bersihkan tanaman liar yang tumbuh di sekitar tanaman cabe juga sangat berguna untuk mengusir gulma dan hama tanaman budidaya cabe.

Related posts: