Tugas Dokter Retina Dan Ahli Optik

By | August 27, 2017

Dokter RetinaKita sudah membahas mengenai apa itu perbedaan dokter retina dan juga ahli optik. Lalu, sekarang kita akan membahas mengenai tugas yang di kerjakan oleh ahli optik. Seperti yang kita ketahui, tugas dokter dengan sub spesialis retina adalah semua hal seperti penyakit ataupun kelainan yang terjadi pada retina mata kita. Ketika dokter sub spesialis retina ini sudah turun tangan alias ikut membantu dalam menyembuhkan penyakit ataupun kelainan pada retina pasien, bisa jadi penyakit atau kelainan tersebut sangat langka terjadi sehingga harus dokter dengan keahlian sub spesialis retina yang menanganinya. Lalu, apa sih tugas ahli optik yang harus Anda ketahui? Apakah hanya berkaitan dengan lensa kontak atau kacamata saja? Atau ada tugas lain yang bisa dikerjakan? Check this out!

Tugas Ahli Optik Dan Dokter Retina Yang Berbeda

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa ahli optik ini bisa disebut sebagai ahli kacamata yang berkaitan dengan membikin kacamata, menyediakan lensa kontak yang tentunya telah diberi resep dari dokter optomeri ataupun dokter optamologi. Seperti yang dilansir dalam website dokter retina bahwa ahli optik bukanlah seorang dokter mata seperti yang kebanyakan masyarakat tidak tahu masalah itu.

Berikut ini adalah beberapa tugas yang ahli optik kerjakan, sehingga Anda tahu dan mengerti apa saja yang harus dikerjakan oleh seorang ahli optik. Pertama, ahli optik akan mengevaluasi terlebih dahulu mengenai resep lensa yang didapat dari dokter optometri atau optamologi. Kedua, setelah dievaluasi, ahli optik akan menyediakan, mengeluarkan dan juga memperbaiki lensa kontak dan kacamata sesuai dengan resep yang diberikan. Ketiga, ahli optik juga membantu pasien untuk menentukan jenis bingkai dan juga lensa yang cocok untuk pasiennya. Keempat, ahli optik juga harus menyetok dan juga mengorder produk seperti lensa kontak dan kacamata. Dan yang terakhir, ahli optik boleh memberikan saran kepada pasiennya dalam memilih dokter mata. Itulah sedikit gambaran mengenai tugas ahli optik dan juga dokter retina yang setidaknya Anda ketahui agar Anda tidak salah dalam mengambil tindakan.

Related posts: