Ubat Kencing Manis Herbal

By | March 10, 2017

ubat kencing manisAnda mungkin tahu tanaman mengkudu? Tanaman yang buah dan daunnya memiliki rasa pahit ini ternyata bisa dijadikan obat untuk berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah sebagai ubat kencing manis. Kencing manis atau diabetes bisa dicegah dan diobat dengan buah mengkudu. Mengkudu mempunyai banyak kandungan yang dapat membantu mengobati banyak penyakit. Tetapi sangat disayangkan banyak orang yang tidak suka dengan buah ini karena memang rasa dan baunya yang cenderung kurang enak. Saat ini Anda harus mulai mengenal buah ini demi kesehatan Anda dan keluarga.

Mengkudu Sebagai Ubat Kencing Manis

Mengkudu adalah tanaman yang tergolong dalam spesies Morinda citrifolia L serta masih termasuk dalam golong tanaman Rubiaceae atau yang sama jenisnya dengan kopi. Rasanya yang pahit dan cenderung berbau tidak enak tersebut selama ini memang jarang sekali dikonsumsi sehari-hari oleh kebanyakan orang. Mereka tidak suka dengan rasa dan baunya, tetapi sangat disayangkan karena tanaman ini memiliki manfaat yang sangat besar terutama bagi Anda penderita diabetes atau kencing manis. Mengkudu atau yang sering juga disebut buah pace dapat menjadi ubat kencing manis. Meskipun dalam pengobatannya Anda harus bersabar karena tidak bisa langsung bereaksi. Anda harus mengonsumsinya rutin setiap hari agar penyakit Anda benar-benar bisa sembuh.

Selain sebagai ubat kencing manis, mengkudu atau pace ini juga bisa digunakan sebagai pencegahan. Kandungan dalam buah mengkudu banyak sekali yang bermanfaat bagi tubuh Anda terutama para penderita kencing manis. Mengkudu mengandung vitamin, kalium, serat alami, fosfor, dan masih banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya. Selain itu, buah pace ini juga mengandung anti oksidan yang tergolong tinggi dan dapat membantu Anda dalam proses penyembuhan kencing manis yang Anda derita. Cara mengonsumsinya mudah saja, Anda hanya perlu mengiris buah mengkudu lalu menjemurnya sampai kering. Setelah kering, haluskan hingga menjadi bubuk. Lalu larutkan satu sendok mengkudu kering tersebut dengan air hangat dan tambahkan dengan satu sendok makan madu. Minumlah secara rutin larutan mengkudu tersebut dua kali sehari selama pengobatan.

Related posts: