Usaha Kuliner: Tak Lekang Oleh Waktu

By | May 7, 2017

peluang usahaJika Anda menginginkan usaha yang tak lekang oleh waktu, maka silahkan Anda mencoba bisnis kuliner. Bisnis atau usaha kuliner merupakan usaha yang senantiasa dapat bertahan dengan kondisi apapun, ketika telah memiliki cita rasa yang khas dan menjadi daya tarik bagi orang lain. Lalu, apa saja yang perlu Anda perhatikan untuk membuka peluang usaha di saat ini sehingga usaha kuliner Anda akan tetap bertahan dan mampu untuk menambah penghasilan Anda.

Membidik Usaha Kuliner Sebagai Usaha Keluarga.

Seperti yang Anda ketahui sebelumnya, usaha kuliner merupakan usaha yang akan dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama jika telah memiliki peminat pada makanan dan minuman yang Anda tawarkan. Hal yang harus Anda lakukan pertama kali ketika membuka usaha ini adalah menentukan usaha kuliner Anda akan berfokus pada menu apa? Misalnya fokusnya pada makanan berat dan berbagai menu yang disediakan dalam rumah makan tersebut, atau berfokus pada satu jenis makanan ringan atau camilan yang diolah menjadi menu-menu yang menarik dan beda dari yang lain, atau Anda dapat menggabungkan kedua, namun Anda memerlukan tempat usaha yang cukup luas. Setelah itu, silakan lakukan survei produk Anda di pasar, berikan tester dari menu yang Anda sudah buat kepada orang lain secara random. Jika sebagian orang sudah merasa cukup puas dengan cita rasa masakan Anda, maka Anda bisa lanjut pada langkah selanjutnya. Berikutnya, Anda perlu menentukan lokasi tempat Anda akan menggelar makanan tersebut, pilih lokasi yang memiliki letak yang cukup strategis, misalnya dipinggir jalan raya, di tempat wisata, di pusat kuliner, dan lain sebagainya.

Setelah itu, lakukan pemasaran yang gencar dan lakukan berbagai promo seperti beli 2 gratis 1, atau promo yang lainnya. Promosi di media sosial juga merupakan salah satu alternatif promosi yang tidak memerlukan biaya yang cukup besar. Jika usaha kuliner Anda merupakan jenis makanan yang tahan cukup lama, seperti kripik, rendang, atau makanan lainnya, maka Anda juga dapat menjadikannya bisnis delivery order, jadi Anda dapat mengirim produk Anda ke rumah calon konsumen Anda, tanpa mengharuskan konsumen datang ke rumah makan Anda. itu tadi mengapa bisnis kuliner perlu dikembangkan sebagai usaha keluarga Anda. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Related posts: