Usaha Laundry Kiloan? Perhatikan Langkah Ini

By | December 25, 2016

peluang usahaKetika Anda ingin memulai usaha atau bisnis, tidak selamanya Anda akan membutuhkan modal yang sangat besar seperti yang Anda pikirkan. Hanya dengan memanfaatkan alat elektronik seperti mesin cuci saja, Anda sudah bisa membuka bisnis rumahan. Bisnis bagian cucian ini biasa disebut sebagai bisnis laundry. Laundry kiloan adalah jasa cuci pakaian yang dapat ditemukan dimana saja, terutama di daerah kampus, perkantoran ataupun pabrik. Cara kerja dari bisnis ini pun cukup mudah, hanya dengan mencuci baju menggunakan mesin, kemudian dicampur dengan pewangi laundry khusus sehingga hasilnya tidak hanya bersih tapi juga wangi.

Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan?

Tentu saja bisnis ini membutuhkan modal awal dalam berbisnis yaitu mesin cuci untuk mencuci pakaian. Jika kita memiliki satu mesin cuci saja, maka kita dapat memanfaatkan modal awal tersebut untuk memulai usaha laundry kiloan. Usaha ini tidak harus dimulai dengan mesin cuci yang banyak. Seiring dengan majunya usaha dan semakin bertambahnya pelanggan juga akan datang sendiri rejeki yang akhirnya membuat usaha kita besar. Perlahan lahan Anda akan mengumpulkan modal untuk membeli mesin cuci kedua, ketiga dan seterusnya agar usaha laundry kiloan ini berkembang. Selain mesin cuci kita juga membutuhkan setrika agar pakaian yang telah kering kemudian di jemur dapat disetrika dengan rapi sebelum di ambil oleh pelanggan. Tak lupa peralatan lainnya yang tak luput harus dipersiapkan juga adalah meja untuk menyetrika dan juga plastik sebagai bungkus jika baju sudah siap diberikan ke pelanggan.

Peluang usaha laundry kiloan ini akan lebih terbuka lebar jika Anda tinggal didaerah dekat kampus, perkantoran, atau kost-kostan yang banyak orang sibuknya. Pasti kebanyakan dari mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan secara pribadi pakaian mereka. mereka membutuhkan jasa laundry ini yang secara teknis praktis tapi hasilnya memuaskan.

Related posts: