Usaha Tanpa Modal Pada Zaman Sekarang

By | February 21, 2017

peluang usahaBanyak orang indonesia yang belum memahami betapa pentingnya berwirausaha. Padahal dengan membuka usaha, mereka tidak hanya memberikan kesejahteraan bagi diri sendiri tetapi juga bagi orang lain. Seperti yang Anda ketahui, usaha mampu menghidupkan perekonomian baik mikro maupun makro. Dengan kata lain, semakin banyak pengusaha maka indonesia seharusnya bisa menjadi semakin makmur. Namun kenyataannya adalah orang indonesia lebih memilih menjadi karyawan daripada menciptakan sebuah usaha sendiri. Faktor yang sering dijadikan alasan adalah modal. Nah, bagi Anda yang ingin membuka sebuah usaha tetapi tidak memiliki modal, berikut dua usaha yang pastinya bisa Anda jalani dengan mudah.

Usaha yang pertama adalah usaha menjadi seorang blogger. Bagi Anda yang memiliki hobi untuk menulis, maka Anda bisa mencurahkan isi tulisan Anda menjadi sebuah konten yang bermanfaat. Letakkan tulisan tersebut didalam sebuah blog yang nantinya bisa menjadi sebuah usaha bagi Anda. Blogger bisa menjadi usaha yang menjanjikan karena mampu menghasilkan keuntungan yang tidak sedikit. Bila Anda ingin menjadi seorang blogger dengan penghasilan melimpah, maka ciptakanlah konten yang bisa mengundang banyak orang untuk membacanya. Semakin banyak pengunjung di dalam blog Anda, maka akan semakin banyak iklan yang menempel di halaman website. Iklan tersebutlah yang nantinya menjadi lahan penghasilan bagi Anda.

Usaha yang kedua adalah usaha menjadi seorang Youtuber. Bagi Anda yang memiliki kreasi tanpa batas dan gemar menciptakan sebuah video yang menarik, maka menjadi Youtuber adalah pilihan yang tepat. Konsepnya masih sama seperti blogger, namun kali ini Anda harus bisa menciptakan video yang banyak mengundang pengunjung. Menjadi Youtuber pastinya tidak membutuhkan modal sama sekali karena yang harus Anda butuhkan adalah kreatifitas. Semakin Anda kreatif, maka video yang Anda ciptakan pun akan semakin menarik. Anda bebas menciptakan video dengan genre apa saja selama tidak mengandung unsur sara dan pornografi. Jadi, tadi adalah dua usaha yang bisa Anda jalani tanpa harus menggunakan modal di zaman modern seperti sekarang ini.

Related posts: