Waktu Pembelian Perlengkapan Bayi Baru Lahir

By | August 27, 2017

Perlengkapan Bayi Baru LahirPerlengkapan bayi baru lahir umumnya bisa di beli kapan saja Anda inginkan. Namun jika Anda tinggal bersama keluarga yang notabene masih mempercayai hal kepercayaan orang tua, maka biasanya mereka akan melarang Anda untuk membeli kebutuhan bayi dalam usia kehamilan muda. Baru di sarankan saat usia kehamilan sudah mencapai 7 atau 8 bulan maka ibu hamil sudah bisa mulai menyicil membeli peralatan untuk bayinya. Para orang tua jelas memiliki alasan tersendiri mengapa waktu membeli peralatan bayi di tentukan sedemikian rupa.

Alasan Mengapa Membeli Perlengkapan Bayi Baru Lahir Ditentukan Waktunya

Sebagian besar orang tua baru tentu akan bertanya mengapa hanya untuk membeli beberapa perlengkapan bayi baru lahir harus menunggu hingga usia kehamilan 7 atau 8 bulan. Sementara biasanya seorang ibu hamil akan langsung muncul naluri alamiah keibuannya dan langsung sangat tertarik jika melihat benda lucu untuk kebutuhan bayinya. Namun di balik itu semua ternyata ada niat baik yang tersembunyi yaitu semata-mata hanya ingin melindungi kesehatan dan keselamatan ibu hamil dan calon bayi yang ada di kandungannya. Bukankah aktivitas berbelanja, pindah dari satu toko ke toko lainnya sangat rentan di lakukan ibu yang sedang hamil muda?

Berikut beberapa alasan logis tentang mengapa waktu untuk membeli aneka kebutuhan bayi di tentukan saat usia kehamilan 7 atau 8 bulan.

  • Usia kandungan sudah kuat

Banyak yang berkata bahwa usia kehamilan 7 atau 8 bulan merupakan usia di mana kandungan sudah kuat dan bisa di bawa beraktivitas untuk mencari kebutuhan bayi. Karena berbelanja meski itu kesukaan wanita namun melelahkan juga.

  • Jenis kelamin bisa di lihat

Pada usia kehamilan 7 atau 8 bulan Anda sudah bisa melihat jenis kelamin dari bayi yang ada di dalam kandungan ibu. Dengan begitu maka bisa menentukan jenis perlengkapan mana yang sekiranya sesuai dengan bayi tercinta Anda nantinya.

  • Efek terapi psikologis ibu

Seorang ibu yang akan melahirkan tentunya mengalami kecemasan yang luar biasa. Rasa takut akan proses melahirkan bisa memberikan stress tersendiri dan itu bisa di redam dengan mengajak ibu hamil berbelanja kebutuhan untuk bayinya. Hal ini sangat efektif karena umumnya seorang ibu hamil akan sangat antusias melakukan sesuatu yang berkaitan dengan persiapan menyambut buah hatinya lahir ke dunia salah satunya adalah dengan membeli aneka perlengkapan bayi baru lahir.

Related posts: