Waspadai Gangguan Tidur Memicu Gangguan Kesuburan Pada Wanita

By | September 25, 2017

tips kesehatanMenurut sebuah penelitian hampir sebagian besar perempuan mengalami keluhan untuk mengalami gangguan tidur. Berbagai keluhan yang di alami seperti insomnia, sering terbangun di malam hari hingga adanya mimpi buruk yang sering datang membuat para ahli kemudian melakukan penelitian untuk mengkaji dampak apa saja yang akan di alami oleh seorang wanita jika mereka mengalami gangguan tidur di malam hari. Dan ternyata akibat yang akan di alami oleh seorang wanita adalah adanya gangguan ketidak suburan dari seorang wanita. Sehingga hal ini harus sangat di waspadai dan harus di hindari oleh masyarakat khususnya para wanita.

Beberapa Tips Agar Wanita Tidak Mengalami Gangguan Tidur dan Terhindar Dari Masalah Ketidaksuburan

Dewasa ini banyak wanita yang mengalami masalah ketidak suburan. Banyak para ahli yang menyatakan bahwa hal tersebut ada sangkut pautnya dengan pola makan seorang wanita di mana menyebabkan mereka mengalami gangguan ketidak suburan. Sebab lainnya adalah karena para wanita saat ini banyak yang terjebak dengan budaya kerja lembur sehingga mengorbankan waktu istirahat di malam hari untuk bekerja.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk Anda para wanita agar supaya tidak mengalami gangguan tidur di malam hari yang bisa menyebabkan ketidak suburan wanita.

  • Matikan lampu

Kebiasaan masyarakat masa kini adalah di mana mereka hanya bisa terlelap pada saat lampu penerangan menyala terang. Padahal sinar radiasi dari lampu tersebut bisa membahayakan kesehatan tubuh kita terutama jika tubuh terpapar secara terus menerus di malam hari. Solusinya adalah dengan menggunakan lampu kecil untuk menerangi kamar atau ruang tidur anda.

  • Minum susu

Biasanya kesulitan tidur akan segera teratasi jika kita sudah mengkonsumsi segelas susu hangat sebelum kita tidur. Jika Anda sedang dalam program diet maka Anda bisa mengkonsumsi jenis susu rendah lemak untuk tetap menjaga berat badan Anda agar supaya tetap ideal. Dan ingat segelas susu hangat bukan dingin karena sangat penting membuat suhu badan Anda tetap hangat sebelum tidur.

  • Rilekskan pikiran anda

Dan yang terakhir adalah Anda harus bisa membuat pikiran Anda lebih rileks dengan berusaha melupakan sejenak semua beban yang Anda pikul hari itu. Tanamkan keyakinan bahwa esok hari Anda bisa bangun dengan lebih bersemangat untuk menyelesaikan kewajiban Anda tersebut.

Related posts: