Wisata Jogja Ke Candi Prambanan

By | April 29, 2017

tempat wisata di jogjaCandi Prambanan adalah situs sejarah peninggalan jaman Hindu. Candi yang terkenal dengan mitos dan legendanya ini menjadi cagar budaya yang dibuka untuk para pengunjung yang ingin menikmati salah satu objek wisata Jogja. Untuk bisa menikmati seluruh objek di dalam area Candi Prambanan Anda hanya perlu membayar Rp. 30.000 yang berlaku untuk satu orang. Dengan membayar tiket masuk yang cukup murah itu, Anda sudah bisa berkeliling area cagar budaya tersebut sepuasnya. Jika Anda berkunjung bersama keluarga, ini akan lebih menarik lagi, terlebih jika Anda pergi bersama anak-anak sehingga bisa sekalian belajar salah satu situs sejarah yang ada di Indonesia. Liburan pun bisa sekalian belajar dan menyenangkan.

Wisata Jogja Area Candi Prambanan

Di area Candi Prambanan Anda bisa menemukan banyak candi, bukan hanya candi utama. Jika membutuhkan pemandu wisata, Anda bisa mendapatkannya di sekitar area pintu masuk Candi. Pemandu wisata bisa menemani Anda berkeliling sekaligus menjelaskan kepada Anda masing-masing arti dari lokasi yang ada di salah satu objek wisata Jogja ini. Di area Candi Utama, bisa Anda temukan candi terbesar atau yang biasa disebut Candi Roro Jonggrang yang terkenal dengan mitos dan legendanya yang selalu lekat. Di sekitar candi tersebut juga ada beberapa candi yang mengelilinginya, dan beberapa area lapangan yang sangat subur.

Berjalan beberapa langkah dari area candi utama, Anda bisa menemukan museum lengkap dengan prasasti-prasasti peninggalan kerajaan Hindu yang ada di pulau Jawa. Di sana Anda bisa melihat berbagai peninggalan sejarah Indonesia yang akan menjadi ilmu sejarah bagi Anda. Selanjutnya Anda bisa ke area candi Plaosan, Kalasan, Sambi Sari atau Candi lainnya yang letaknya berdekatan di area cagar budaya tersebut. Jika sudah merasa lelah mengelilingi area Candi, Anda bisa sejenak bersantai sambil menikmati pemandangan dan memberi makan rusa yang ada di salah satu sudut area candi atau membeli oleh-oleh di pasar seni yang berada di pintu keluar Candi. Wisata Jogja dengan mengunjungi Candi Prambanan akan sangat menyenangkan bagi Anda.

Related posts: